Cara Print Bolak Balik Word


Cara Print Bolak Balik Word. ketika para mahasiswa akan membuat buku laporan proyek akhir atau skripsi, mahasiswa dihadapkan dengan bagaimana cara print bolak balik di word. hal ini sangat penting mengingat untuk melakukan print di rental print ada selisih yang cukup lumayan lebih mahal dari pada melakukan print sendiri. karenanya banyak mehasiswa yang lebih memilih untuk melakukan print word bolak balik dengan printer sendiri dari pada menunggu hasil print dari rental.
cara print bolak balik word dapat dilakukan dengan dua cara yaitu :
1. duplex print. cara print bolak balik di word dengan mengaktifkan opsi duplex sehingga printer langsung melakukan loncatan ketika melakukan print dokumen word. cara ini tidak membutuhkan setting halaman ganjil-genap di word.
2. odd-even print. cara print word bolak balik dengan mengaktifkan pilihan odd atau even di setting printer. jika kita ingin cetak bolak balik dengan halaman ganjil lebih dahulu maka dipilih odd kemudian setelah selesai melakukan print, pilihan odd diganti dengan pilihan even.

pada kesempatan kali ini akan dibahas bagaimana cara print bolak balik di word dengan menggunakan cara kedua yaitu dengan odd-even print. mengapa ? karena ada beberapa printer yang tidak mendukung pilihan duplex namun mendukung pilihan odd and even print. selama ini hampir semua merek printer mendukung cara kedua. disini penulis menggunakan printer HP Officejet Pro 8600, Epson Photo R230 dan HP Laserjet P1102. karena semua cara cetak bolak balik word di ketiga printer ini sama atau mirip maka yang dibahas salah satu saja HP Officejet Pro 8600.
Cara Print Bolak Balik Word
print bolak balik di ms word

cara print bolak balik word dengan odd-event print :

1. buka dokumen word yang akan di print dan klik tombol ctrl + p bersamaan di keyboard untuk melakukan cetak dokumen word.
2. pastikan Print One Sided dan ganti Print All Pages dengan Only Print Odd Pages jika ingin melakukan print ganjil terlebih dahulu namun ingin print genap lebih dulu maka pilih Only Print Even Pages.
Cara Print Bolak Balik Word
pilih Print One Sided

Cara Print Bolak Balik Word
Pilihan Odd - Even Pages
3. klik Print untuk melakukan proses cetak dokumen word dan jika proses cetak selesai susun kertas untuk mencetak halaman genap dan pilih Only Print Even Pages.
4. tunggu hingga proses cetak selesai.

kesimpulan

mudah bukan cara print bolak balik word ? cara print bolak balik word 2010 atau 2007 dapat menggunakan cara odd-even print ini. begitu juga cara print bolak balik pdf juga dapat menggunakan cara odd-even print ini. cara print bolak balik epson printer juga bisa dan cara print bolak balik printer hp juga bisa.
Cara Print Bolak Balik Word
pilihan Odd - Even Pages pada PDF
selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Print Bolak Balik Word"

Posting Komentar